Selasa, 01 September 2015

Apa yang anda ketahui tentang Saffron?

Apa yang anda ketahui tentang Saffron?



Telah lama sebenarnya saya mengetahui mengenai bumbu masakan bernama saffron, puluhan literatur mengenainya pun telah saya lahap, namun melihatnya dengan mata kepala sendiri belum pernah, apalagi merasakannya. Harganya yang mahal bahkan banyak yang mengatakan setara dengan emas membuat saya sama sekali tidak berminat untuk meliriknya. Tapi itu cerita lalu, sekarang saffron menjadi salah satu bumbu masakan sehari-hari, karena Said banyak membawanya dari Iran. Iran merupakan salah satu negara penghasil saffron dan masayarakat di sana umum menggunakannya sebagai bumbu masakan. Pertama kali merasakannya kala Said memasak ayam saffron, masakan yang sangat sederhana dimana potongan ayam dibumbui dengan bawang bombay, bawang putih dan tentu saja saffron. Rasanya luar biasa lezat! Sungguh sulit mengungkapkan keunikan rasa saffron, namun satu hal yang saya ingat, ayam saffron membuat saya sangat, sangat ketagihan!

Saffron dalam paket yang dijual di Iran
Saffron yang digerus dengan garam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar